Selasa, 02 Desember 2008

Hidupku tidak akan lama

Hai, namaku Recta, biasa dipanggil Tak. Hidupku tidak akan bertahan lama, semakin hari tubuhku semakin kurus. Entahlah apa penyakit yang ada pada tubuhku ini. Memberanikan diri untuk datang ke Dokterpun aku tak berani. Mungkin ini cobaan dimana aku harus segera tobat. Ketakutanku semakin dalam, setelah mengetahui bahwa aku bisa kapanpun mengidap penyakit diabetes karena Ayahku adalah salah satu diantara sejuta orang Indonesia yang menderita penyakit diabetes. Kebanyakan orang bilang penyakit itu bisa menurun secara silang kepada anak perempuanya. Ku ingin kau juga merasakan bagaimana susahnya aku untuk membahagiakan diriku sendiri.
Pagi-pagi buta HP ku berdering……Tlit….tlit…..tlit…..
“ComLeQum, apa Nyah…?” Jawabku lirih dari balik selimut.
“Lu, udah Shubuhan? Bangun Gih! Hari ini gak ada jadwal siaran, Tak?” tanya koming dari seberang.
Koming adalah sahabatku, cewek asal Bali yang selama empat tahun di Jogja ini sudah seperti kakakku sendiri. Sikapnya yang ngemong, bikin aku selalu manja sama dia.
“Enggak ada siaran hari ini, aku pengen tidur mpe puas dulu, cuapek buanged dah Ming. Belum ngapa-ngapain, masih ngantuk! Emang ini jam berapa?”
“Lu lita aja ndiri tuch jam weker, udah jam 7 tau! gimana sudah siap buat aku anter ke Dokter?”
“BELOM……………….” Teriakku dan langsung ku tutup telpnya.
“Sial, ditutup lagi telpon gue. Dasar!” gerutu Koming dari seberang.

Hiks…..hiks……hiks…..
Bantal dikamar sudah terbiasa menahan derasnya air mata setiap ku mengingat hari-hariku tak panjang lagi. Meskipun itu hanya rasa ketakutanku belaka, karena hingga saat ini, aku belum tahu apakah badanku yang semakin kurus drastis ini karena penyakit diabetes keturunan dari Ayahku yang menggrogotiku.
Tlit……tilt………….tlit………….
“Iya, Honey.”
“Udah bangun, Sayang? Kangen pengen balik Ke Jogja. Jangan lupa maem yak!”
“Tumben jam segini udah bangun, nggak kaya biasanya. Pasti habis nonton bola belum tidur khan? Uh…kebiasaan dah, nggak bagus tau, kaya gitu terus tidurnya.”
“Iya, Sayang. Habis ini tidur kok. udah ngantuk buanget. Makanya Honey telp Ayang dulu. Ya udah sekarang mau tidur, ntar siangan jam 1 bangunin yak, mau bantu Ayah, OK!”
“Iya, ntar Ayang bangunin, dah.”
“Love U, Yang Muach.”
“Love u to, Hun Muach.”
Tut….Tut…tut……

Untungnya, hidupku enggak sepi-sepi banget. Aku punya soulmate yang sayang buanget sama aku. Namanya Made (dibaca Mathe), co asal Bali ini sayang banget sama aku. Aku pacaran jarak jauh Bali Jogja udah setahun lebih, tapi kita saling mengunjungi. Klo aku ada uang, aku yang pergi kesana, tapi dia yang lebih sering datang ke Jogja

Tidak ada komentar: